PANEN HADIAH SIMPEDES BRI CABANG BARRU

Sunday, 22 October 2017

HUMAS BARRU – Plt. Bupati Barru mengajak masyarakat Kabupaten Barru untuk aktif dan menggelorakan semangat menabung agar terbentuk masyarakat yang mandiri. Hal itu disampaikan saat membuka acara penarikan undian panen hadiah Simpedes Periode I Tahun 2017 BRI Cabang Barru yang dilaksanakan di halaman kantor BRI Cabang Barru, Sabtu (21/10/2017). Penarikan undian simpedes periode I ini berlangsung semarak dan meriah, seratusan nasabah Simpedes BRI memadati halaman kantor BRI untuk menyaksikan langsung penarikan undian periode I ini. Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Barru, wakil dari Kejaksaan dan Dandim 1405 Mallusetasi serta beberapa perwakilan OPD Pemkab Barru.
Asisten Manajer Bisnis Mikro Bank BRI Barru, Adnan dalam sambutannya mengajak masyarakat Kabupaten Barru untuk terus menabung di BRI Simpedes. Saat ini, menurut Adnam, terdapat 140 agen BRIlink di BRI Barru, sementara Posisi Simpedes sampai dengan bulan Maret 2017 sebesar 404 milyar rupiah. pinjaman yang disalurkan sebanyak 386 milyar rupiah. “itu sebesar 90 persen dari total dana yang tersimpan, terima kasih atas kepercayaannya kepada BRI”, ungkap Adnan.
Sementara itu Plt. Bupati Barru H. Suardi Saleh memberikan apresiasinya terhadap kegiatan tahunan dari BRI ini. Menurutnya, selain sebagai penghargaan terhadap nasabah, kegiatan ini adalah ajang silaturahmi antara nasabah, pihak Bank BRI dan pemerintah. “ BRI Simpedes telah mengakar di masyarakat, olehnya itu saya harap Bank BRI tetap eksis dan menjaga komitmennya dalam memberikan kemudahan kepada sektor usaha kecil dan menengah untuk mendapatkan kredit lunak”, ungkapnya. Menurut H. Suardi Saleh, dalam situasi dan kondisi perekonomian global yang relatif labil ini, sektor usaha kecil menengah justru memiliki daya tahan yang lebih baik dibanding usaha besar. “sangatlah pantas bila Bank BRI lebih meningkatkan perhatiannya pada sektor ini, Bank BRI adalah banknya rakyat, dan tidak akan mengabaikan kepentingan pemiliknya yaitu rakyat indonesia”, jelasnya. “budaya menabung juga harus ditumbuhkembangkan, khususnya bagi generasi muda agar sistem perencanaan masa depannya lebih terarah dan keinginan untuk memenuhi segala kebutuhan dapat lebih mudah diwujudkan”, tambahnya. (MN-Humas)