AYO KE BARRU!!, KATA BUPATI BARRU DI LAUNCHING WAHANA WISATA LAPPA LAONA

Tuesday, 15 May 2018

BUPATI BARRU LAUNCHING WAHANA WISATA LAPPA LAONA

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si membuka secara resmi Wahana Wisata Lappa Laona The Green Highland di Desa Harapan Kecamatan Tanete Riaja Minggu (13-05-18).

Kepala Desa Harapan, Lukman Hasi melaporkan, bahwa wahana baru tersebut dibangun oleh BUMDES Harapan, kegiatan para APBDS tahun 2017 yang lalu pemerintah desa kepada BUMDES harapan menganggarkan sebesar 100 juta dan dana itu telah di manfaatkan dengan membangun wahana yang ada di Lappa Laona diantaranya Lokasi Camping Ground, Photo Spot, Flying Fox, Gazebo.

"Tujuan dibuatnya wahana baru ini untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Lappa Laona, selain itu juga diharapkan dapat menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat setempat" ungkap Lukman.

Sementara itu Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si berharap bahwa wahana wisata Lappa laona ini ke depannya semakin berkembang lagi sesuai dengan apa yang diharapkan. Bupati memaparkan, hal ini menjadi penting bagi objek parawisata karna parawisata itu kegiatan yang mempunyai multiplayer etik yang sangat besar, ketika wahana wisata lappa laona ini berkembang, bisa jadi tempat-tempat wisata lain di Kab. Barru ikut juga berkembang misalnya Pohon pinus atau Celebes Canyon.

Dikesempatan itu beliau juga minta agar Dinas Pariwisata segera membuat Master Plan pengembangan objek Wisata Lappa Laona sehingga pembangunannya dapat lebih tertata dengan baik.

(Ahmad Humas Pemkab. Barru)