Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018

Sunday, 7 January 2018

Barru - Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel (Ops Mantap Praja 2018) digelar di halaman Mapolres Barru, Jum'at 05/01/2018.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh peserta dari beberapa instansi yang terkait yaitu dari Satpol PP, Anggota Kodim 1405/Mlts, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, BPBD, satuan Linmas dan anggota PolresBarru itu sendiri.

Apel Gelar Pasukan ini mengambil tema "Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018" dipimpin langsung oleh Kapolres Barru H. Burhaman dan dihadiri oleh Bupati Barru H. Suardi Saleh, Para unsur Forkompimda, Kasatpol PP, Ketua KPU dan ketua panwas Kab. Barru.

Kapolres barru saat membacakan sambutan seragam Kapolda Sulsel bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan memberikan motifasi kepada seluruh aparat agar tetap solid dalam menjaga kemanan dan kelancaran jalannya pilkada serentak tahun.ini.

Harapan kapolres barru agar sikap netralitas merupakan harga mati dalam mengamankan dan mensukseskan pemilukada serentak tahun ini.

Pada kesempatan yang sama H. Suardi Saleh menyampaikan "Atas nama Pemerintah Kabupaten Barru, diharapkan partisipasi seluruh masyarakat turut serta mensukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Sulsel agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar".

Bagi pemilih pemula, sebut Bupati Barru ini merupakan pengalaman baru berpartisipasi pada pesta demokrasi. Untuk itu, Dia mengimbau kepada pemilih pemula agar memberikan suara demi kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

"Bagi pemilih pemula, gunakan dan manfaatkan kesempatan ini, untuk keikutsertaan pesta demokrasi yang akan kita laksanakan nanti," imbau H. Suardi Saleh.

Dalam penyelenggaraan Pilkada serentak nantinya, Suardi Saleh memandang perlu diperhatikan stabilitas dan kondusifitas situasi daerah, khususnya Kabupaten Barru.

Maka dari itu, Suardi Saleh mengharapkan kepada masyarakat Kab. Barruuntuk dapat berkontribusi dalam menciptakan Pilkada yang damai dan berintegritas, serta berbudaya, bermartabat dan beradab.

(Humas Pemkab Barru)