850 WARGA KEC. PUJANANTING KANTONGI KARTU INDONESIA SEHAT (KIS)

Sunday, 6 May 2018

850 WARGA KEC. PUJANANTING KANTONGI KARTU INDONESIA SEHAT (KIS)

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bertandang ke Dusun Ampiri Desa Bacu-bacu Kec. Pujananting (Jum'at/04/05/18).

Kunjungan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh kali ini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus Menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dalam rangka Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2018.

Turut hadir pada kegiatan ini, Para Pimpinan OPD terkait, Kepala BPJS Kab. Barru, Sekertatis Dinas Sosial, Camat Pujananting, para Kepala Desa, dan para Kepala Dusun.

Pendistribusian Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini dalam rangka tercapainya Universal Health Coverage (UHC) diwilayah Kab. Barru yakni cakupan kepesertaan menyeluruh, dimana terdaftarnya penduduk di wilayah Kab. Barru menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Sebanyak 850 Jiwa di Kec. Pujananting menerima secara langsung kartu KIS yang diserahkan oleh Bupati Barru
" Semoga dengan adanya kartu KIS ini masyarakat mampu merasakan kesehatan geratis, sehingga jika ada yang sakit ataupun sekedar cek up saja sudh tidak perlu membayar biaya pemeriksaan lagi, cukup dengan menggunakan kartu KIS maka kita akan mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit atau pusat layanan kesehatan terdekat. Ungkap Bupati Barru"

Disaat perjalanan menuju ke lokasi acara Bupati Barru merasakan sulitnya akses menuju ke Dusun Ampiri Desa Bacu-Bacu dengan menempuh jalan yang berkelok dan rusak bahkan ada yang terkena oleh dampak tanah longsor. Sehingga disela kunjungan Kerjanya beliau menyampaikan kepada masyarakat Dusun Ampiri bahwa akses jalan menuju ke Dusun Ampiri akan kita perbaiki.
"untuk memudahkan akses masyarakat Dusun Ampiri Desa Bacu-Bacu baik itu dalam rangka membawa hasil panennya untuk dijual ataupun yang mau jalan-jalan ke kota kita akan perbaiki akses jalannya karena masih ada tersisa sekitar 3 KM yang butuh perbaikan. Jelas Ir. H.Suardi Saleh kepada masyarakat Dusun Ampiri Desa Bacu-Bacu".

Melihat kepedulian Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, seluruh masyarakat Dusun Ampiri mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Pemerintah Kab. Barru kepada masyarakat. (Humas Pemkab. Barru)