80 Lansia Ikuti Pengobatan Gratis Dinas Sosial Barru

Thursday, 1 March 2018

BARRU - Sebanyak 80 warga Barru Lanjut Usia (Lansia) mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan bimbingan Dinas Sosial (Dinsos) Barru.

Pemeriksaan kesehatan gratis maupun bimbingan sosial itu dilakukan di Aula Dinsos Barru Jl HM Saleh Lawa, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Kamis (1/3/2018).

Kepala Dinas Sosial Barru Andi Makmun mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan pemerintah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga lansia di Barru.

"Kegiatan ini diikuti 80 orang dari perwakilan setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Barru. Pemilihan lansianya juga kami lakukan secara selektif," kata Makmun kepada TribunBarru.com, Kamis (1/3/2018).

Menurut Makmun, pemilihan peserta Lansia untuk ikut dalam kegiatan itu, didata oleh tim Dinsos dan masing-masing pemerintah desa/kelurahan.

Lansia yang diikutkan dalam kegiatan tersebut yakni sudah berusia 60 tahun ke atas.

"Kami lebih prioritaskan Lansia yang benar-benar membutuhkan, baik dari segi penghidupan maupun dari kesehatan karena kami juga menyiapkan tim medis dari Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya," ujar Makmun.

Selain pemeriksaan kesehatan dan bimbingan sosial, juga ada penyerahan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kami juga menyerahkan sembako ke mereka warga Lansia. Sedikit atau banyaknya itu untuk pemenuhan kebutuhan sehari-harinya, semoga itu bisa bermanfaat," tuturnya.

(TribunBarru.com, Akbar HS)