500 PENGURUS IKA GAPPEMBAR DIKUKUHKAN

Sunday, 17 September 2017

Pengukuhan Ikatan Alumni Gappembar (Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru) digelar di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Sabtu malam (16/09/17).

acara yang dihadiri oleh ratusan Alumni Gappembar dari berbagai wilayah di Indonesia dan sukses dengan ragam profesi.

Pengukuhan dilakukan oleh Plt. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si selaku Ketua Dewan Pembina PB IKA Gappembar kepada ketua pengurus ikatan alumni gappembar terpilih periode 2017-2022 Dr. Irham Jalil Aliyah, S.Ag. M.Ag.

Dalam sambutannya Plt.Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si mengatakan kehadiran Ikatan Kesatuan Alumni (IKA) Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) tidaklah menjadi pesaing bagi KKDB (Kerukukunan Keluarga Daerah Barru) melainkan keberadaannya merupakan bagian dari KKDB.

“Kalau kita lihat susunan pengurus dan personil yang mengisi IKA Gappembar saya melihat IKA Gappembar memiliki potensi yang sangat luar biasa dan apabila potensi ini dimanfaatkan secara optimal tentu hal ini menjadi kekuatan besar dalam membangun Barru di berbagai sektor,” pangkasnya.

Menurutnya tujuan dibentuknya Ikatan Alumni Gappembar, sebagai wadah komunikasi atau wadah silaturahim bagi anggota Gappembar. Keberadaan IKA Gappembar diharapkan akan menjadi mitra pemerintah daerah yang bisa memberi masukan maupun saran-saran dalam membangun Kabupaten Barru di berbagai sektor atau dengan kata lain kehadiran IKA Gappembar bisa dirasakan oleh mayarakat.

“Kehadiran IKA Gappembar merupakan anak kandung dari KKDB, yang membedakan adalah KKDB berpusat di Makassar dan memiliki cabang cabang di seluruh Indonesia sementara IKA Gappembar hanya di Barrudan tidak memiliki cabang namun anggotanya ada di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri,” kata Suardi Saleh yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina IKA Gappembar ini.
(Andri Humas Barru)