44 Calon Kepala Desa di Barru Deklarasi Damai

Thursday, 14 December 2017

BARRU - Sebanyak 44 calon Kepala Desa mengikuti deklarasi damai di Aula Colliq Pujie Kantor Pemda Barru Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Kamis (14/12/2017).

44 calon kepala desa yang bakal bertarung tersebut berasal dari 12 Desa se-Kabupaten Barru.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Barru, Nasruddin mengatakan deklarasi damai yang dilakukan itu bukan sekedar kegiatan formalitas.

Akan tetapi, guna untuk membuat sikap para calon kepala desa menciptakan keadaan yang kondusif dan damai.

"Seluruh calon kepala desa harus siap kalah dan menang serta mampu mewujudkan pemilihan kepala desa yang bersih dan bermartabat," kata Nasruddin dalam sambutannya.

Nasaruddin menyebutkan, saat pemilihan telah usai digelar nantinya, calon kepala desa diharapkan bisa menunjukkan sikap yang ikhlas dan menerima dengan lapang dada jika kalah.

"Setiap calon kepala desa yang kalah nanti, juga kami minta agar mampu memberitahukan kepada pendukungnya untuk membantu kepala desa yang terpilih," ujarnya.

Nasruddin juga meminta agar aparat pengamanan TNI maupun Kepolisian agar mengawal jalannya demokrasi Pilkades yang akan berlangsung 21 Desember 2017.

Sementara itu, Kapolres Barru AKBP Burhaman mengimbau agar para calon Kepala Desa dapat menjaga para pendukungnya agar tetap aman dan kondusif.

"Mari kita sama-sama mengawasi jalannya pemilihan kepala desa gelombang kedua di Barru ini, agar nantinya tetap aman dan tertib hingga tingkat pengumuman selesai," ujar Burhaman menambahkan.

(TribunBarru.com, Akbar HS)