3.500 Alumni Hadiri Reuni Akbar SMKN 1 Barru

Wednesday, 20 June 2018

BARRU - Ribuan alumni Barru SMKN 1 Barru menghadiri reuni akbar yang digelar di sekolahnya Jl Melati, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan,Rabu (20/6/2018). Pantauan TribunBarru.com, acara reuni akbar tersebut berlangsung meriah. Para alumni yang datang mengenakan seragam sesuai angkatannya masing-masing. Mereka terlihat ceria, penuh semangat dan serua-seruan bersama selama acara berlangsung.

Menurut Ketua Alumni SMKN 1 Barru, Syahrullah Asief, jumlah alumni yang datang pada Reuni Akbar tersebut mencapai 3.500 peserta.

"Itu diluar dugaan kami, karena target kami sebelumnya diperkirakan hanya 1.500 alumni saja yang bakal hadir, tapi nyatanya jumlah peserta Reuni Akbar yang terdeteksi ini sekitar 3.500-an dari angkatan 1969 hingga 2018," kata Syahrullah kepada TribunBarru.com. usai acara.

Syahrullah menyebutkan, acara Reuni Akbar merupakan pertama kali diadakan untuk alumni SMKN 1 Barru.

"Sebelum-sebelumnya kita sering reuni tapi tidak sebesar ini. Acara Reuni Akbar ini pertama kali kita laksanakan selama IKA SMKN 1 Barru terbentuk," ujarnya.

Menurutnya, acara Reuni Akbar penting dilakukan untuk memupuk tali persaudaraan serta menjalin silaturrahim yang baik antar alumni SMKN 1 Barru.

"Mengingat para alumni SMKN 1 Barru sudah bertebaran di berbagai wilayah. Sehingga untuk menyatukan dan merangkul kembali alumni maka kita adakan Reuni Akbar ini, agar keakraban dan persaudaraan bisa kembali terjalin dengan baik," tuturnya.

Beberapa rangkaian acara dalam Reuni Akbar tersebut antara lain halal bi halal, penyerahan award kepada pendiri sekolah dan guru purna bakti SMKN 1 Barru.

"Selain itu, ada juga acara hiburan seperti tarian tradisional, dimeriahkan pula oleh stand up komedian (Suca3) Zaka, dan di akhir acara kami adakan pengumpulan dana amal untuk pembangunan aula SMKN 1 Barru," ucapnya.

Syahrullah berharap, setelah pelaksanaan Reuni Akbar tersebut, jiwa kebersamaan dan persaudaraan antar alumni SMKN 1 Barru semakin baik dan kompak.

"Mudah-mudahan acara seperti ini ke depan terus berlanjut, sehingga selain hubungan persaudaraan kita semakin erat, sekolah SMKN 1 Barru juga bisa semakin maju dan berkembang berkat hadirnya campur tangan alumni," tandasnya.

(TribunBarru.com, Akbar HS)