215 PESERTA MERIAHKAN MTQ TK. KAB. BARRU

Sunday, 11 February 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bersama Ketua TP. PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXXIII Tahun 2018 tingkat Kab. Barru, Minggu malam (11/02/18) di Taman Colliq Pujie Alun-alun Kota Barru.

Peserta yang terdiri dari 7 kecamatan dengan jumlah peserta keseluruhan 215 peserta akan turut meramaikan jalannya lomba MTQ tahun ini. Berbagai cabang yang akan diperlombakan terdiri dari Tilawah Al -Quran, Hifzh Al-quran, Tafsir Al-Quran, Syarh Al-Quran, Fahm Al-Quran, Khat Al-Quran dan Musabaqah Menulis Ilmiah Al-Quran (M2IQ).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 11-15 Februari 2017 dengan tujuan mencari yang terbaik yang nantinya akan ikut diperlombakan di MTQ Tk. Provinsi Sulsel akhir maret mendatang yang akan digelar di Kab. Luwu Utara.

Dalam sambutan yang dibawakan, Bupati Barru mengatakan bahwa MTQ kali ini merupakan ajang yang sangat spesial
"MTQ ini merupakan agenda rutin Pemerintah di seluruh wilayah Indonesia, namun khusus di Kab. Barru merupakan ajang yang sangat spesial karena MTQ kali ini digelar dalam rangka menyambut hari jadi Kab. Barru yang ke 58". ungkap Bupati Barru H. Suardi Saleh.

Selain itu Bupati Barru mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama rajin membaca alquran agar bangsa dan negara kita selalu damai dan senantiasa menjaga kebersamaan
"mari kita jaga optimisme kita dalam menghadapi tantangan yang semakin sulit terutama tantangan global, mari kita jadikan MTQ sebagai stimulan untuk meningkatkan penghayatan, kecintaan, dan pengamalan ajaran islam yang rahmatan lil alamin." kata Bupati Barru saat sebelum menutup sambutannya.

Nampak hadir Kepala Bidang Penerangan Islam Kementerian Agama Prov. Sulsel, Ketua MUI Kab. Barru, Para Unsur Forkopimda, para anggota DPRD Kab. Barru, Ketua LPTQ Kab. Barru dan para pimpinan OPD Kab. Barru.

(Humas Pemkab Barru)