1750 ANAK-ANAK PENUHI MESJID AGUNG KAB.BARRU!!!

Thursday, 21 September 2017

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, Pemerintah Kabupaten Barru menggelar Khatmul Quran secara massal se Kab. Barru yang digelar di masjid Agung Nurul Iman Kab. Barru, Kamis (21/09/17).

Sebanyak 1750 orang peserta menghadiri acara khatmul quran ini yang terbagi dari tujuh Kecamatan yang ada di Kab. Barru. untuk KecamatanBarru sebanyak 300 peserta, Kec. Balusu 250 orang, Kec. Sop. Riaja 300 orang, Kec. Mallusetasi 250 peserta, Kec. Tanete Riaja 200 peserta, Kec.Tanete Rilau 400 peserta, dan Kec. Pujananting 50 orang peserta.

Plt. Bupati Barru sebelum menyampaikan sambutannya terlebih dahulu menyerahkan Piagam Khatmul Quran secara simbolis kepada peserta.

Khatmul Quran juga merupakan amalan yang baik yang pernah dilakukan para sahabat Nabi dan para tabi’in, karna membaca Al Qur’an dari awal (Al Fatihah) sampai khatam itu merupakan sarana dzikrullah dan semakin memperkokoh iman dan mengharap turunnya rahmat Allah.

Ir. H. Suardi Saleh saat memaparkan sambutannya bahwa tahun ini ada peningkatan peserta yang ikut khatmul quran dibandingkan pada tahun kemarin, tahun ini peserta yang ikut mencapai 1750 orang sedangkan tahun kemarin hanyalah sekitar 1100 orang peserta. ini menandakan bahwa minat baca tulis alquran di kab. barru semakin meningkat. selain itu visi misi kab. barru sangat erat kaitannya dengan acara yang digelar pada hari ini yaitu "TERWUJUDNYA KABUPATEN BARRU LEBIH MAJU, SEJAHTERA, TAAT AZAS DAN BERMARTABAT YANG BERNAFASKAN KEAGAMAAN".

di sela sambutannya Ir. H. Suardi Saleh mengajak seluruh peserta dan masyarakat yang hadir untuk memanfaatkan moment 1 Muharam 1439 H sebagai sarana intropeksi diri dan minat baca al quran harus terus dikembangkan dalam meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, pangkasnya.
(Andri Humas)