12 ORANG KEPALA DESA (KADES) TERPILIH DILANTIK OLEH BUPATI BARRU

Thursday, 1 February 2018

HUMAS BARRU. Sebanyak 12 orang Kepala Desa (Kades) terpilih, dilantik oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, di Aula Colliq Pujie Kantor Bupati Barru, Kamis (01/02/18).

Ke 12 Kades tersebut terpilih pada Pilkades serentak di Kabupaten Barru, yang digelar pada 21 Desember 2017 lalu.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Para Unsur Forkopimda, Anggota DPRDBarru, Ketua Pengadilan Agama Barru, Ketua Pengadilan Negeri, para kepala SKPD, para Camat, sejumlah Kades, serta ratusan masyarakat simpatisan dan keluarga kades tersebut.

Bupati Barru dalam sambutannya mengatakan “Pemilihan kepala desa sebagai momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi, masyarakat mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan Pemerintahan Desa sesuai dengan kebutuhan, kepala desa sebagai pimpinan penyelenggaraan pemerintahan desa diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil, makmur, sejahtera lahir dan batin.” Paparnya.

Bupati mengharapkan, kepala desa dapat menjalankan amanat Peraturan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Nomor 19 Tahun 2017 Tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa diantaranya untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan dibidang pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Kepala Desa terpilih diharapkan dapat menjalankan Pemerintahan Desa yang amanah, bertanggung jawab dan transparan sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat optimal dengan menggali dan memaksimalkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada.” Harapnya.

“Kemudian bisa menjaga situasi yang kondusif dengan menjalankan tugas yang penuh, sesuai dengan harapan masyarakat desa. Laksanakan tugas-tugas kepemerintahan dengan baik, kepemimpinan dengan baik, pembinaan masyarakat dengan baik, dan berdayakan masyarakat dalam pembangununan.” Pungkasnya. (Andri Humas)